Daftar Pembalap Juara Era MotoGP | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Daftar Pembalap Juara Era MotoGP

Daftar Pembalap Juara Era MotoGP

Hellooo, MasPon bawa berita nihh. . .

Naah setelah di postingan sebelumnya sudah MasPon beberkan daftar pembalap yang mampu juara dunia sebanyak lebih dari 1 kali bahkan ada yang mampu secara beruntun, Kali ini kita akan membahas pembalap di era MotoGp. Era setelah GP 500cc yang telah berubah nama pada tahun 2002 lalu. Di era MotoGP sendiri baru beberapa nama yang mampu menggondol title juara lebih dari satu kali. Pembalap Valentino Rossi menjadi pembalap terakhir yang memenangi musim balapan tersebut. Yuuk kita cari tahu siapa saja,Cekidoot. . .

1. Valentino Rossi, Italia
Rossi on satelite Nastro Azzuro Honda
Siapa yang tak kenal Rossi. Sosok pembalap yang ramah dan bertalenta serta mempunyai ciri khas warna kuning, mempunyai jumlah fans terbanyak dan sudah mengkoleksi 7 title juara dunia MotoGP. Membalap di kelas puncak sejak era Doohan dan sampai sekarang masih layak untuk diperhitungkan untuk menjadi juara dunia. Menjadi juara dunia pada tahun 2001 bersama tim satelit Nasstro Azzuro Honda lantas promosi ke tim pabrikan, Rossi mampu kembali menjadi juara dunia di tahun 2002 – 2003. 
Rossi on Repsol Honda
Sampai pada akhirnya terjadi masalah internal bersama pabrikan berlambang sayap tersebut yang menganggap pembalap hanyalah sebuah mur dan baut. akhirnya Rossi memilih untuk pindah ke pabrikan lain yaitu Yamaha yang notabene pabrikan tersebut masih dibawah pabrikan Honda. Nyatanya di pabrikan berlambang garpu tala tersebut Rossi berhasil meneruskan gelar juara dunia ke 4 dan 5 nya. Banyak pihak yang sempat meragukan kemampuannya bersama pabrikan tersebut. Namun dia berhasil mematahkan anggapan orang orang tersebut.
Kemenang pertama bersama Yamaha
Di musim 2016 ini pun Rossi harus bersaing dengan pembalap pembalap lainnya setelah di musim sebelumnya ia gagal meraih. Demi mengejar gelar kesepuluhnya di kejuaraan MotoGP mau tidak mau ia harus tampil semaksimal mungkin menggunakan pengalamannya selama 20 tahun berada di MotoGP mengingat usianya yang sudah tak muda lagi. 37 tahun brooo. . .



2. Cassey Stoner, Australia

Juara dunia pertama bersama Ducati
Sosok pembalap ini memang tidak pernah lepas dari bayang bayang pabrikan Ducati brosis. Pindah ke Ducati untuk pertama kalinya dan langsung bisa klop dengan tunggangannya. Masih ingat bagaimana dominasinya di tahun 2007 menggeber Desmosedici ? Layaknya peluru yang melesat kenceeeeng sakpole braay top markotoop.


Namun keunggulannya hanya bertahan 1 musim brosist. Hingga pada akhirnya si doi pindah ke pabrikan superior Honda pada tahun 2011. Di pabrikan tersebut Stoner juga mampu menjadi juara dunia langsung di musim pertamanya bersama Honda. Yang lebih mengejutkan bagi para penggemarnya adalah keputusannya untuk pensiun dini. Banyak yang menyayangkan karena Stoner masih mampu untuk bersaing.
Juara dunia bersama Honda


3. Jorge Lorenzo, Spanyol
Siapa yang tidak mengenal pemuda ini brosis ? Pembalap tangguh yang terkenal dengan gaya balapnya yang halus dan suka melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Pada tahun 2008 Lorenzo bergabung dengan tim Yamaha Fiat bertandem dengan Valentino Rossi. Butuh beberapa musim sampai pada tahun 2010 berhasil merebut gelar juara dunia dari genggaman Rossi brosis. Walau banyak yang menyebutkan keberhasilan yang ia raih tak lepas karena keberuntungan rekan setim tertimpa cidera. Sosoknya yang kemudian menjadi publick enemy bagi fans pembalap lain lantas tak membuat Lorenzo mlempem. Bahkan pada tahun 2012 Lorenzo berhasil merebut kembali gelar juara dunianya yang ke 2.
Musim 2015 yang lalu pun Lorenzo berhasil mendapat gelar ke 3 nya walaupun tak lepas dari drama kontroversi antara dirinya dan sesama pembalap spanyol lainnya.


4. Marc Marquez, Spanyol
Juara Dunia Termuda
Muda, Cepat, Bertalenta dan Tangguh itulah gambaran sosok pembalap berdarah Spanyol yang berhasil menjadi juara dunia termuda pada tahun 2013 mengalahkan rekor pakdhe Freddie Spencer. Yup, sopo meneh kalau bukan Marc Marquez atau bisa kita kenal dengan sebutan The Baby Allien menjadi juara di musim pertama nya naik ke kelas para raja. 


Dengan gaya riding khas menggantung ( bukan jemuran yaaa.. ) membuatnya mampu mengalahkan pembalap pembalap seniornya dan diteruskan pada tahun 2014 untuk gelar juara dunianya yang ke 2 brosis.
Marquez nikung
Sosoknya pun tak lepas dari kontroversi pada musim 2015 lalu. Dimana ia dituding membantu Lorenzo mendapatkan gelar juara, setelah di seri sebelumnya ia bersenggolan dengan Valentino Rossi dan kemudian terjatuh.
Oke, itulah beberapa daftar pembalap di era MotoGP yang mampu mengantongi gelar juara dunia lebih dari 1 brosist. Memang untuk saat ini sosok Valentino Rossi masih yang terbaik dalam hal jumlah juara dunia di era MotoGP. Kita tidak akan tahu siapa lagi pembalap yang akan datang silih berganti menunjukkan skill mereka kepada para penikmat MotoGP, atau siapa lagi yang akan memecahkan rekor rekor.

Last, Monggo yang mau kasih kritik dan saran silahkan MasPon terbuka. . .


Thank you for reading the article entitled Daftar Pembalap Juara Era MotoGP

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 20:17:00

0 komentar Daftar Pembalap Juara Era MotoGP