Crutchlow juara di Australia, Rossi sukses hibur penonton | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Crutchlow juara di Australia, Rossi sukses hibur penonton

Crutchlow juara di Australia, Rossi sukses hibur penonton


Siapa sangka Marc Marquez yang diawal balapan memimpin namun pada akhirnya crash ? siapa sangka juga Valentino Rossi yang start dari posisi ke 15 justru meraih podium kedua ? Itulah drama yang terjadi di race Phillip Island brosist. Cal Cruthlow sukses memenangi race kali ini diikuit oleh Rossi di podium kedua dan Vinales di podium ketiga.

Jalannya balapan, Di grid terdepan ada Marquez, Crutchlow serta Pol Espargaro sementara Lorenzo dan Rossi ada dibelakang. Selepas start Pol Espargaro langsung melesat memimpin rombongan namun tak sampai 1 lap Marquez berhasil melewatinya. Salip menyalip pun terjadi antara Alex Espargaro dan Crutchlow sementara itu Lorenzo berhasil merangkak ke posisi ke 8 dan Rossi ke 11.

Penonton pun seperti diajak bernostalgia kembali di masa kejayaannya dengan menyalip satu per satu pembalap. Siapa saja korbannya ? Hayden, Vinalez, Lorenzo serta Dovizioso. Lap 19 Rossi sudah berada di belakang Pol Espargaro. Sekali lagi klasik overtake dari Rossi sukses membuatnya berada di posisi ketiga. Marquez ? jangan ditanya ia sudah melesat jauh seperti biasanya brosist.

Lap ke 18 justru awal petaka dari Marquez. Ia crash setelah terlambat mengerem dan kehilangan grip ban depan. Posisi balapan pun dipimpin oleh Crutchlow. Tahu bahwa ada kesempatan ia pun mencoba mendorong motor 100% mengingat yang berada di belakangnya adalah Rossi.

Rossi yang menggunakan ban soft nampaknya kewalahan untuk mengejar Crutchlow. Jelas karena grip ban depan yang ia gunakan sudah terkikis lebih banyak karena dipaksa menyalip dari posisi belakang. Pertarungan pun juga terjadi di rombongan tengah yang melibatkan 9 pembalap termasuk pembalap tuan rumah Jack Miller. Dovi menghadapi kepungan dari pabrikan Suzuki namun dibalasnya di trek lurus. Terlihat sekali power Ducati di lintasan lurus mencapai 340 km/h. Kalau MasPon uwes gemeteran diajak ngebut 100km/h, lhaa itu Dovi 3 kalinya brosist. Ngilu tenan dengkul MasPon.

Menjelang 3 lap akhir Vinalez mengejar Rossi karena ia tahu bahwa Rossi sempat melebar dan jelas grip ban depannya lebih habis daripada miliknya. Namun karena jumlah putaran balapan tidak mencukupi ia pun pasrah podium ketiga. Crutchlow finish pertama terpaut 5,2 detik dari Rossi yang berada di urutan kedua.


Next race akan digelar di Sepang International Circuit Malaysia. Waah apik iki mengingat drama musim 2015 lalu antara Rossi dan Marquez. Yawes Untuk saat ini kita berikan selamat dulu bagi peraih podium GP Phillip Island. Congratulation Crutchlow Rossi Vinalez. . .
Thank you for reading the article entitled Crutchlow juara di Australia, Rossi sukses hibur penonton

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 13:36:00

0 komentar Crutchlow juara di Australia, Rossi sukses hibur penonton