Dovizioso jadi nama ke 9 di musim 2016, Rossi raih runner up klasemen | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Dovizioso jadi nama ke 9 di musim 2016, Rossi raih runner up klasemen

Dovizioso jadi nama ke 9 di musim 2016, Rossi raih runner up klasemen


Brosist, musim 2016 ini benar – benar musim paling berwarna daripada musim sebelumnya. Pemenang tiap race tidak mudah ditebak alias ora konangan. Biasane kuwi kuwi saja kalau musim 2016 ini sudah 9 nama pemenang berbeda. Mulai dari Lorenzo, Rossi, Marquez, Pedrosa, Miller, Crutchlow, Vinalez, Ianone, dan yang terakhir baru saja menang yakni Dovizioso.

Jagoan Ducati tersebut memenangi race Sepang Malaysia yang diguyur hujan dari awal balap. Dovizioso meninggalkan Rossi yang sukses mengunci posisi kedua klasemen musim ini. Di tempat ketiga ada Lorenzo yang biasanya susah berlaga di lintasan basah sekarang ia beruntung mampu finish ke tiga.

Balapan kali ini juga dikurangi jumlah lapnya menjadi hanya 19 lap saja, mengingat waktu juga sudah semakin sore saja brosist. Tampil apik sejak free practice dan mengunci pole position tidak lantas membuat Dovizioso mudah melakoni balapan. Selepas start pergantian pemimpin rombongan balapan belum bisa ditebak. Bahkan beberapa pembalap juga hampir bersenggolan saat keluar dari turn 1. Baru di lap 18 Rossi memimpin jalannya balapan dibuntuti oleh Ianone yang harus kita beri apresiasi karena tampil all out meski pada akhirnya harus crash.


Perubahan sirkuit terutama pada tikungan ke 15 membuat pembalap sedikit lebih lambat dan sering bergoyang dumang cuuy. . . Saling overtake juga ditunjukkan oleh para pembalap Italia di dalam memimpin jalannya balapan. Crutchlow yang menjadi pemenang di seri sebelumnya Phillip Island juga tampil apik dengan berulang kali menyalip Marquez. Namun sayang ia harus crash. Begitu juga dengan Marquez yang terlalu tampil ngotot seperti sebelumnya dan tidak mau kalah dari pembalap satelit ia harus ndlosor lagi brosist. Beruntung ia mampu kembali ke lintasan.

Kembali ke barisan depan yang diisi oleh pembalap Italia yakni Ianone, Rossi dan Dovizioso. Overtake klasik Rossi berhasil menutup pergerakan Ianone sementara itu Dovizioso masih bersabar dan mencoba menghemat ban. Menjelang lap 7 nasib apes bagi Ianone karena ia crash dan tidak mampu melanjutkan balapan. Duuh dek padahal baru kembali dari cidera tapi untungnya bukan crash yang fatal.

Rossi yang sepanjang balapan tampil apik namun di suatu ketika ia tidak mampu mengendalikan motornya saat melewati turn 1 dan harus melebar. Dovizioso yang dari tadi bersabar pun tidak berpikir ulang untuk mengambil kesempatan dan langsung tancap gas meninggalkan Rossi yang bermasalah dengan ban depannya.

Podium pertama pun ia raih sekaligus pengobat kesabarannya brosist. Terakhir kali Dovi menang yakni pada musim 2009 di sirkuit Misano. Kemenangan dari Dovi juga dilengkapi oleh kedua pembalap satelit Ducati yakni Hector Barbera dan Loris Baz yang finish di tempat keempat dan kelima. 

Congratulation Dovi ! Monggo silahkan tinggalkan komentar. . .


Thank you for reading the article entitled Dovizioso jadi nama ke 9 di musim 2016, Rossi raih runner up klasemen

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 17:36:00

0 komentar Dovizioso jadi nama ke 9 di musim 2016, Rossi raih runner up klasemen