Lorenzo beberkan masalah Yamaha di Phillip Island | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Lorenzo beberkan masalah Yamaha di Phillip Island

Lorenzo beberkan masalah Yamaha di Phillip Island


Brosist, Jorge Lorenzo tampaknya mulai jenuh dengan masalah yang ia hadapi di paruh kedua musim bersama Yamaha. Performanya yang kian menurun terutama di seri Phillip Island kemarin menjadi tanda tanya ada apa dengan Lorenzo yang biasanya tampil cepat di lintasan kering ? Apakah dengan tersisa hanya 2 seri lagi dan di musim depan akan pindah team ia memilih untuk pasrah saja ? atau memang tidak cocoknya ban dengan gaya balapnya ? atau masalah asmara ?

Melalui crash.net ia pun menjabarkan bahwa masalah yang sering ia keluhkan bersama Yamaha adalah performa ban yang tidak mendapatkan grip serta perangkat elektronik. Untuk kedua kalinya dalam 2 hari di Australia ia harus menelan pil pahit karena tidak mampu tampil optimal dan hanya finish keenam tertinggal 20 detik dari pemenang.

Pembalap berusia 30 tahun tersebut mengatakan bahwa grip ban belakang yang tak kunjung mendapatkan grip membuatnya kesusahan untuk mengejar pembalap di depan.

"Masalah utama? jelas ban belakang, Saya berjuang lebih dari pembalap Yamaha lainnya karena gaya balap saya. Saya sangat halus sehingga saya perlu pegangan yang lebih di bagian belakang daripada pembalap yang lain, yang lebih memilih lebih berputar dan kurang grip belakang.”

“Jelas trek di Phillip Island berbeda sekali dengan Motegi dimana kami mendapatkan grip yang cukup dan berjuang di tempat ketiga, namun disini kami sangat bermasalah.”

Dalam delapan laga terkahir Lorenzo hanya mencetak 71 point, jumlah yang sangat berbanding terbalik dengan apa yang diraih oleh Marquez sebanyak 128 point. Hal ini disebutkan oleh Lorenzo karena pengaruh utama dari elektronik.

"Memang benar bahwa mungkin perkembangan kami telah kalah dari Honda dan Suzuki misalnya, terutama dengan elektronik. Itulah sebabnya kami belum memenangkan balapan sejak Catalunya. Tapi ketika ada grip yang baik motor kami bekerja dengan baik. Namun ketika tidak ada grip motor kami bermasalah dan berjuang lebih banyak."

"Sasis meningkatkan sedikit performa motor, tapi saya mengatakan kepada orang-orang yaitu elektronik kita tidak membaik. Kami adalah kurang lebih sama dengan balapan pertama. Saya pikir Honda dan Suzuki, mereka meningkatkan di daerah itu. Itu sebabnya Anda dapat melihat Crutchlow berjuang untuk menang. Anda dapat melihat Aleix Espargaro berjuang untuk podium. Ini bukan suatu kebetulan. " tutup Por Fuera

Dengan kemenangan Crutchlow kemarin menandakan bahwa Yamaha memang harus segera bangkit dan move on. Sudah sembilan laga tanpa kemenangan membuat pembalapnya ketar ketir menghadapi seri selanjutnya. Monggo silahkan tinggalkan komentar. . .
Thank you for reading the article entitled Lorenzo beberkan masalah Yamaha di Phillip Island

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 08:47:00

0 komentar Lorenzo beberkan masalah Yamaha di Phillip Island