Vinalez incar posisi Lorenzo di klasemen | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Vinalez incar posisi Lorenzo di klasemen

Vinalez incar posisi Lorenzo di klasemen


Brosist, sukses tampil impresif di sirkuit Phillip Island kemarin tampaknya bukan milik Valentino Rossi saja. Jangan lupa dengan peraih podium ketiga kemarin yakni Maverick Vinalez. Ia juga start dari grid belakang tepatnya posisi ke 13. Ini adalah pertama kalinya Suzuki selesai finish podium di Australia di kelas premier, sebelumnya Chris Vermeulen finish di podium kedua bersama Suzuki pada tahun 2006.

Vinalez sukses berduel dengan rekan setimnya Alex Espargaro dan Ducati Andrea Dovizioso menjelang lap – lap akhir. Ia pun meraih podium ketiga dan tentu saja dengan point yang ia dapatkan, jarak antara dirinya dengan Lorenzo yang berada di posisi ketiga klasemen semakin dekat. Mereka berdua hanya terpaut 11 point setelah Lorenzo hanya finish di urutan keenam dan masih ada 50 point lagi untuk diperebutkan.

Sebenarnya Vinalez bisa saja mengkudeta Rossi yang jarak pointnya hanya 35 point, namun pemilik julukan Top Gun tersebut memilih untuk lebih realistis dan melihat bahwa hanya Lorenzo yang terdekat.

Mengutip lewat crash.net mengenai podium ketiga di Phillip Island ia pun menjelaskan bahwa untuk mengejar Valentino di posisi kedua klasemen sangatlah susah mengingat di Malaysia ia sangat kuat dan di Valencia kita tahu bagaimana di musim lalu mengawali start di posisi akhir namun mampu finish keempat. Maka dari itu dengan jarak 11 point jelaslah Lorenzo yang jadi incarannya brosist.

“Ketika saya melihat bisa berada di podium Saya mencoba mendorong sedikit lebih dan melewati Dovizioso cukup cepat di akhir. Saya sedang membuat strategi untuk mendorong di akhir balapan dan saya berjuang dengan Aleix dan Dovizioso. Jujur, saya sangat senang setelah akhir pekan yang merupakan bencana dan itu sangat luar biasa bagi saya. Ini benar-benar hebat untuk meraih 16 poin dan juga berada di depan Jorge. " ungkap Vinalez


"Ketika saya bangun pagi ini untuk melihat apakah itu cerah, aku tidak khawatir tentang lintasan kering karena saya selalu cepat di trek ini dan cocok dengan gaya balap saya.”

"Kami mengikuti strategi di hari Jumat dan menempatkan sepeda cukup dekat dengan tes tetapi selama musim kami mengubah banyak hal. Saya merasa cukup kuat pagi ini dan kami mencoba untuk memodifikasi sedikit elektronik untuk menyimpan ban tapi set-up benar-benar dengan cara yang sama.”

"Berjuang dari belakang sangatlah susah dan pada lap pertama saya tidak merasa percaya diri dengan bagian depan dan itu sulit karena kita tidak mencoba sepanjang akhir pekan dan itu sulit untuk percaya pada ban. Setelah saya percaya saya mulai naik dengan cepat dan kemudian saya mulai menyalip banyak pengendara - dalam satu lap mungkin aku menyalip dua pembalap, jadi itu benar-benar bagus, "tambah Vinales.

Musim depan ia akan bertandem dengan Valentino Rossi di Yamaha. Naah gimana brosist tanggapan anda apakah pertemanan mereka hanya sampai satu musim atau justru nasib Vinalez seperti Spies ? Monggo silahkan tinggalkan komentar. . .
Thank you for reading the article entitled Vinalez incar posisi Lorenzo di klasemen

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 07:49:00

0 komentar Vinalez incar posisi Lorenzo di klasemen