Yang patut dinantikan di MotoGP musim 2017 | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Yang patut dinantikan di MotoGP musim 2017

Yang patut dinantikan di MotoGP musim 2017

Hellooo, MasPon bawa berita nihh. . .


Brosist, beberapa seri lagi kita akan segera meninggalkan MotoGP musim 2016. Masih tersisa 4 seri balap yaitu di Motegi Jepang, Philip Island Australia, Sepang Malaysia dan seri pamungkas Valencia Spanyol. Marc Marquez sampai saat ini masih memimpin klasemen menggondol 248 poin disusul oleh rival Valentino rossi dengan 196 poin dan Lorenzo di posisi setelahnya meraih 182 poin.

Terpaut 52 poin patut kita nantikan bagaimana para kedua pembalap tersebut bersaing nanti di Motegi. Apakah Marquez berhasil menjadi juara dunia dengan syarat Rossi Lorenzo tidak mampu finish, atau justru Marquez yang gagal meraih juara dan harus berlanjut ke Philip Island ?

Tentunya di musim depan MotoGp 2017 juga lebih menarik brosist. Diantaranya beberapa pergantian posisi pembalap di tim maupun yang memilih hengkang ke kejuaraan Superbike, Pelarangan sayap atau winglet yang sebelumnya pro dan kontra, bagaimana pula Michelin sebagai penyetok suplai ban utama, serta persaingan para pembalap dalam merebut juara dunia.

Yuuuk mari kita intip apa saja :

1. Maverick Vinalez sebelumnya berada di tim Suzuki memilih untuk hengkang dan akan menggantikan Jorge Lorenzo yang akan hijrah ke pabrikan Ducati musim depan. Vinalez sendiri musim ini menunjukkan performa yang impresif dengan nangkring di posisi ke 5. Alasan dibalik kepindahannya jelas menginginkan gelar juara dunia oleh sebab itu ia harus mengendarai motor juara. Terbukti gelar jurdun yang diraih oleh Rossi dan Lorenzo selama bernaung di Yamaha.

2. Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati setelah sekian lama di Yamaha dan telah mempersembahkan 3 gelar juara dunia. Lorenzo sendiri mengatakan bahwa alasannya memilih tim lain adalah untuk mencari tantangan, namun beberapa pihak mengatakan bahwa persaingan dengan Rossi dari dululah yang membuat ia tidak betah dan akhirnya meninggalkan Yamaha.

3. Didepaknya Andrea Ianone dari Ducati dan akhirnya menerima pinangan Suzuki menggantikan Vinalez. Ianone sejatinya telah meraih 1 kemenangan pertama saat di seri Austria lalu namun karena performanya yang agresif akhirnya pihak Ducati tidak meneruskan kontraknya. Ianone sendiri akan bertandem dengan pembalap rookie dari Moto2 Alex Rins mengendarai GSX - RR.

4. Beberapa pembalap yang naik kelas seperti Alex Rins, Johan Zarco, Jonas Folger dan Sam Lowes.

5. Pabrikan asal Austria yaitu KTM akan ikut serta di musim 2017 dengan mengikat kontrak pembalapnya Pol Espargaro dan Bradley Smith berdurasi 2 tahun. Nambah lagi brosist persaingannya. . .

6. Pabrikan Yamaha jelas akan mengandalkan performa Valentino Rossi sejak awal race. Disebut – sebut Yamaha menyiapkan motor juara untuknya demi meraih gelar juara dunia ke 10. Mengingat umurnya sudah menginjak angka 38 tahun jelas Rossi mau tidak mau harus tampil all out layaknya musim 2015. Joos pakdhe Rossi. . . umur yang sudah selayaknya pensiun namun masih mempunyai tekad meraih gelar juara dunia lagi.

7. Pelarangan sayap atau winglet di musim depan untuk kelas MotoGp. Pabrikan Ducati nampaknya merasa dirugikan, pasalnya kegunaan benda mungil tersebut sangat cocok untuk Desmosedici. Pabrikan lainnya pun bahkan ikut – ikutan untuk memasang winglet pada tunggangannya.

8. Persaingan pembalap Octo Pramac Ducati yaitu antara Scott Redding dan Danilo Petruci di musim ini menentukan siapakah yang akan mendapat paket motor GP 17 di musim depan. Namun sayangnya semenjak insiden di Aragon lalu yang tidak sengaja dilakukan oleh Petruci membuat hubungan di kedua pembalap tidak akur.

9. Performa ban Michelin sebagai satu – satunya penyuplai ban di musim depan tentunya patut kita nantikan juga. Karakter dari Michelin memang berbeda dengan Bridgestone. Michelin dari dulu memang lebih focus ke grip ban bagian belakang, meminimalisir para rider mengalami rear sliding, masuk tikungan lebih smooth. Pada musim 2016 ini banyak para pembalap yang mengeluhkan bahkan mengkritik bagaimana perform ban tersebut saat membalap. Contohnya saja Ianone waktu membalap di Brno saat wet race. Brosist masih ingat kan bagaimana grip ban yang hancur bahkan pitak.



Naah looh seru kan brosist bagaimana persaingan di musim depan dengan melihat beberapa point point diatas. Di musim 2016 sendiri sudah menghasilkan 8 pemenang berbeda dan bagaimana di musim depan ? apakah lebih banyak lagi nama – nama pembalap yang menang ataukah balik lagi ke nama – nama pembalap top papan atas seperti Rossi, Marquez atau Lorenzo ? Monggo komentarnya dipersilahkan. . .
Thank you for reading the article entitled Yang patut dinantikan di MotoGP musim 2017

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 12:50:00

0 komentar Yang patut dinantikan di MotoGP musim 2017