Ada yang patut dipelajari oleh Indonesia dari sirkuit Sepang, Apa saja bro? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Ada yang patut dipelajari oleh Indonesia dari sirkuit Sepang, Apa saja bro?

Ada yang patut dipelajari oleh Indonesia dari sirkuit Sepang, Apa saja bro?

Helooo, MasPon bawa berita nih. . .


Brosist, siang – siang seperti ini MasPon tertarik dengan artikel dari crash.net yang membahas mengenai Sirkuit Sepang Malaysia. Sirkuit yang baru saja menggelar balapannya kemarin dengan pemenangnya Dovizioso mempunyai beberapa hal yang bagus brosist.

Sirkuit Sepang dirancang oleh desainer dari Jerman Hermann Tilke dan selesai pada bulan November 1998, baru dibuka secara resmi pada tanggal 7 Maret 1999. Sirkuit Sepang memang dirancang untuk balapan F1, MotoGp dan Superbike.

GP Malaysia juga sudah mengkonfirmasi secara resmi bahwa mereka masih akan melanjutkan kerjasama dengan pihak MotoGp selama 5 tahun kedepan. Perjanjian tersebut tentu saja memberikan dampak positif bagi Malaysia pasalnya jumlah penonton yang datang terus melonjak setiap tahunnya. Tercatat di seri Minggu kemarin ada sekitar 161,553 penonton. Edaaan kuwi brosist. . .

CEO sirkuit Sepang yakni Datuk Razlan Razali menjelaskan bahwa gelaran balap MotoGP adalah suatu peristiwa yang menarik khususnya untuk pendapatan di Negara Malaysia. Perjanjian tersebut juga sangat penting mengingat program pengembangan pembalap muda Malaysia diantaranya Khairul Idham Pawi yang berlaga di moto3 sekaligus pemenang seri Sachsenring, Hafizh Syahrin yang penampilannya konsisten di moto2, serta beberapa pembalap yang bakal mendapat jatah wild card yakni Hafiq Asmi dan Ramdan Rosli.


Sirkuit Sepang juga pernah mengalami penurunan brosist yakni di tahun 2000. Pada saat itu jumlah penonton hanya 30,184 turun separuh dibanding saat dibuka secara resmi yakni 65ribu penonton. Keadaan seperti itu baru berakhir pada tahun 2009 brosist. Tahun tersebut penonton mencapai 105ribu. Lonjakan tersebut dikarenakan Malaysia sendiri memiliki tim sendiri di kelas 125 cc dengan pembalapnya Zulfahmi Khairuddin dan Elly Elias.

Dengan apa yang sudah Malaysia lakukan sampai saat ini tentunya patut untuk dijadikan contoh oleh negeri kita sendiri brosist. Sektor Olahraga dan Pariwisata jelas bakal terdongkrak apabila rencana pembangunan sirkuit yang nantinya akan dibangun atas perjuangan gubernur Sumatera Selatan Bapak H.Alex Noerdin beserta segenap lapisan masyarakat lainnya dan menjadikan Palembang berpartisipasi sebagai tuan rumah MotoGp. Kita doakan saja yang baik – baik ya brosist. Otomatis kita ora perlu adoh adoh menyebrang ke negera tetangga. Monggo silahkan tinggalkan komentar. . .


Thank you for reading the article entitled Ada yang patut dipelajari oleh Indonesia dari sirkuit Sepang, Apa saja bro?

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 15:05:00

0 komentar Ada yang patut dipelajari oleh Indonesia dari sirkuit Sepang, Apa saja bro?