Analisis : 2 rider pimpin daftar pembalap paling sering crash di musim 2016, sopo seh ? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Analisis : 2 rider pimpin daftar pembalap paling sering crash di musim 2016, sopo seh ?

Analisis : 2 rider pimpin daftar pembalap paling sering crash di musim 2016, sopo seh ?


Selamat pagi brosist, sugeng enjing. Alhamdulilah kita masih diberikan kesehatan di pagi hari ini, yang sedang sakit juga ayo kita berikan semangat supaya lekas sembuh, yang lagi siap - siap kerja maupun sekolah gek ndang siap - siap dab, dicek lagi bawaannya ada yang ketinggalan tidak, hati - hati dijalan orasah ngebut - ngebut. Jangan anggap jalan raya itu sirkuit MotoGp. MasPon juga masih jiwa muda jadi ngerti wahai kalian para laki - laki pasti pengennya geber motor. Amit - amit jabang bayi jangan sampailah ada kecelakaan, semuanya selamat sehat sentosa Amiiiin. . . 

Mong ngomong tentang kecelakaan brosist, tidak lengkap juga apabila kita tidak membahas tentang tema tersebut untuk MotoGp. Dari kemarin soalnya yang dibahas kuwi - kuwi wae kalau enggak tentang gosip para pembalap ya paling hasil test. Naah berhubung masih ada waktu sebelum tes Sepang digelar enggak ada salahnya kan MasPon dan crew menyajikan data dan berita mengenai siapa pembalap yang paling sering crash alias dlosoor di musim 2016 ini ?? Cekidot kakak.. . .

Ada satu klasifikasi dimana semua para rider tidak menginginkannya sekalipun memuncaki posisi daftar tersebut brosist, klasifikasinya jelas tentang kecelakaan. Tidak peduli anda rider papan atas atau pemula, menunggangi motor pabrikan ataupun satelit, banyaknya digit angka suatu kontrak pembalap, semua itu tidak akan diinginkan pembalap manapun. Selain jika seorang pembalap sering crash maka motor rusak, poin hilang, serta kredibilitas maupun pamor pembalap tersebut bakalan merosot sedikit demi sedikit. 


Data dari gpone.com menyebutkan pada akhir musim para pembalap akan mendapatkan rapotnya baik itu tentang naiknya performa maupun turun alias crash. Untuk klasifikasi crash dari semua kelas baik itu MotoGp, moto2, maupun moto3 ditempati oleh Sam Lowes dari kelas moto2 dimana dirinya mengalami crash sebanyak 30 kali. Ngiluu pakdhe kalau sering crash gitu apa enggak remuk itu badan. . .

Sementara untuk kelas MotoGp sendiri ditempati oleh pemenang Gp Ceko dan Philip Island yakni Cal Crutchlow yang crash sebanyak 26 kali di musim 2016 ini brosist. Di posisi kedua ada Jack Miller dengan total crash selisih satu angka saja dari Cal "Crashlow". 


Ada klasifikasi crash terbanyak tentu saja ada klasifikasi sebaliknya. Pembalap veteran Valentino Rossi berhasil menjadi pembalap yang paling sedikit mengalami crash dengan hanya 4 kali saja. Namun sayangnya 3 diantaranya terjadi saat race berlangsung. Rekan setim Rossi di musim depan yakni Maverick Vinales juga sedikit hemat dengan 5 kali, Dovizioso dan Barbera sebanyak 6 kali. Satu lagi fakta bahwa juara dunia musim 2016 Marc Marquez justru sering crash dan sudah mengantongi jumlah 17 kali. Namun dirinya lebih beruntung karena lebih sering terjadi di latihan bebas saja. 

Sirkuit Philip Island terpilih sebagai sirkuit yang paling sering menyebabkan rider crash brosist. Tentu kita masih ingat bagaimana cuaca yang terjadi saat itu sampai - sampai FP2 dibatalkan. Total 90 kali crash terjadi selama 3 hari. Diikuit oleh sirkuit Sachsenring dengan 9 kali dan Motegi 6 kali. Tiga tempat tersebut adalah sirkuit yang memberikan suhu paling rendah selama berjalannya acara.


Fakta yang lainnya lagi brosist bahwa jumlah crash di musim 2016 ini jika ditotal dari semua kelas mencapai 1062 kali ! Jelas itu adalah sebuah rekor meskipun itu adalah rekor yang negatf alias buruk. Hasil ini bahkan 2 kali lipat lebih dibandingkan dengan musim 2006 dimana waktu itu hanya terdapat 647 kali. Ediaan pakdhee. . . 

Hasil tersebut nyatanya bertentangan dengan apa yang sudah disebutkan oleh pihak Michelin bahwa di musim 2016 ini total crash yang dialami oleh para rider lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Waah ngapusi kuwi lek jenenge. . . Tentu jelas sekali peran perubahan ban dari Bridgestone ke Michelin sungguh paling berpengaruh dalam klasifikasi tersebut. Walaupun ada hal - hal lain selain faktor ban seperti cuaca, hujan dan kondisi trek yang dingin dan licin bahkan sering terjadi di musim ini. Monggo bagaimana tanggapan anda brosist. . .
Thank you for reading the article entitled Analisis : 2 rider pimpin daftar pembalap paling sering crash di musim 2016, sopo seh ?

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 08:51:00

0 komentar Analisis : 2 rider pimpin daftar pembalap paling sering crash di musim 2016, sopo seh ?