Debut KTM berakhir mengecewakan, Belajarlah dari Suzuki ! | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Debut KTM berakhir mengecewakan, Belajarlah dari Suzuki !

Debut KTM berakhir mengecewakan, Belajarlah dari Suzuki !


Debut KTM di race Valencia kemarin dan ditunggu – tunggu oleh banyak pihak berakhir dengan hasil mengecewakan. Motor yang ditunggangi oleh pembalap Mika Kalio tersebut nyatanya harus kembali ke pit stop kurang dari 10 lap akan berakhir. Pabrikan KTM terpaksa tidak menyelesaikan balapan dikarenakan terjadi kerusakan sensor kelistrikan pada RC16.

Padahal sejatinya progres mereka berjalan dengan baik walaupun di catatan waktu yang mereka torehkan masih lebih lambat 2 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi pemimpin balapan.

"Itu bukan finish terbaik bagi kami karena kami ingin melihat lap terakhir dan bendera finish dan menyelesaikan akhir pekan dengan cara yang terbaik. Itu tidak terjadi karena masalah sensor, masalah listrik. Saya melakukan mungkin 5, 6, 7 lap tanpa masalah dan kami pada dasarnya melanggar salah satu sensor di awal balapan dan selanjutnya menjadi jauh lebih rumit.”

"Saat itu juga aku mulai kehilangan jarak dengan pembalap lain. Aku terus mendorong motor tapi kemudian kita berjuang dengan sensor lain dan itu tidak mungkin untuk terus berlanjut jadi saya memutuskan untuk masuk ke pit stop.”

"Kami menunjukkan bahwa kami tidak jauh dari pembalap lain dan kami bisa berada di kelompok yang sama di lap pertama. Saya bisa mengikuti orang lain dan bertarung dengan mereka.”


"Rasanya seperti seseorang telah mengubah strategi pada sepeda dan kontrol traksi serta perasaan bagaimana sepeda bereaksi ketika saya membuka gas. Itu berbeda dan saya bingung dengan apa yang terjadi.”

Brosist, memang berat bagi sebuah pabrikan jika mengikuti kelas MotoGp. Sekalipun mereka sebelumnya pernah berpartisipasi ataupun berjaya di kelas tersebut, namun jika pabrikan tersebut mulai vakum yaa apa boleh buat. Mereka sulit jika hanya bermodal kekuatan di masa lalu. Harus benar – benar dari nol. Iyo to ?

Contohnya saja bagaimana kita melihat progres dari tim Suzuki. Setahap demi setahap serta kesabaran mereka akhirnya berbuah manis dengan sebuah podium pertama di Silverstone. Semuanya hanya masalah waktu, tetap konsisten dan sabaaar. Monggo silahkan tinggalkan tanggapan anda. . .
Thank you for reading the article entitled Debut KTM berakhir mengecewakan, Belajarlah dari Suzuki !

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 16:15:00

0 komentar Debut KTM berakhir mengecewakan, Belajarlah dari Suzuki !