Malaysia ucapkan selamat tinggal untuk F1, MotoGP lanjut sampai 2021 | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Malaysia ucapkan selamat tinggal untuk F1, MotoGP lanjut sampai 2021

Malaysia ucapkan selamat tinggal untuk F1, MotoGP lanjut sampai 2021


Pakdhe, sungguh terkejut - kejut MasPon membaca berita yang mampir di kotak email tadi pagi. Email tersebut berisikan berita mengenai tidak diperpanjangnya kontrak antara pihak penyelenggara F1 dengan sirkuit Sepang Malaysia. Kontrak dengan Bernie Ecclestone (presiden FOM) akan berakhir sampai tahun 2018 saja. Loh loh ngopo to kok ora kerjasama meneh ??

Menurut Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Malaysia yakni Datuk Seri Mohammed Nazri Abdul Aziz selaku pihak promotor dari sirkuit menjelaskan bahwa pamor F1 semakin hari semakin berkurang dan tidak cocok dengan nilai uang yang sudah diinvestasikan. Di sisi lain warga Malaysia juga belum ada yang pernah masuk ke menjadi rider F1 selama 20 tahun terakhir sehingga langkah pemutusan kerjasama adalah hal yang tepat.

Hal yang senada juga diucapkan oleh Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaludin bahwa lebih penting berinvestasi kepada para pembalap pembalap motor khususnya MotoGp karena ada beberapa pembalap berbakat dari negeri mereka, selain itu biaya yang mereka keluarkan juga lebih sedikit dibandingkan harus membiayai pembalap F1. 

Disisi lain pihak Malaysia juga telah memperpanjang kontrak dengan pihak Dorna hingga tahun 2021 nanti. Selama 3 hari digelarnya balapan kemarin penonton membludak hingga 160.000 orang. Jiaaan ora kebayang kalau besok Indonesia jadi tampil sebagai tuan rumah, ora mung mbludak meneh tur tumpeh tumpeh xixixixii. . .

"Kami menghabiskan 300 juta Ringgit per tahun (€ 64 juta per tahun) tapi kami tidak pernah membuat kembali uang kita. F1 tidak memberikan pengembalian investasi kami. Para penonton F1 telah berkurang dari tahun ke tahun. "

FYI brosist, Bernie Ecclestone adalah presiden FOM atau Formula One Management. Ia adalah seorang pengusaha dan mantan pembalap. Pada tahun 1996 dirinya mendirikan SLEC dan diberikan kepercayaan untuk mengelola hak komersial F1 selama 100 tahun kedepan. Memang betul apa yang sudah dilakukan oleh pihak Malaysia, memikirkan investasi dari sudut pandang yang lebih jelas. Raihan pembalap mereka di kelas moto2 juga cukup apik brosist. Monggo silahkan tinggalkan komentar anda. . .
Thank you for reading the article entitled Malaysia ucapkan selamat tinggal untuk F1, MotoGP lanjut sampai 2021

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 10:36:00

0 komentar Malaysia ucapkan selamat tinggal untuk F1, MotoGP lanjut sampai 2021