Pedrosa pikirkan pensiun, Crutchlow penggantinya ! Hoax atau fakta ? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Pedrosa pikirkan pensiun, Crutchlow penggantinya ! Hoax atau fakta ?

Pedrosa pikirkan pensiun, Crutchlow penggantinya ! Hoax atau fakta ?


Brosist, kaget tenan MasPon membaca artikel dari speedweek.com mengenai kabar akan pensiunnya Pedrosa untuk musim depan. Entah hanya gosip belaka, hoax ataukah fakta namun kabar seperti ini jelas sangat menyentil telinga para penikmat MotoGp. 

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak manapun, namun cepat atau lambat akan terjawab juga. Sejauh ini Dani Pedrosa sudah memikirkan tentang masa depannya di kelas MotoGp. Kerap apes dan didera cidera tentu menjadi suatu pemikiran tersendiri baginya. 

Terakhir ini ia sedang melakukan proses pemulihan pasca operasi patah tulang selangka. Cidera yang ia dapatkan saat melakoni sesi latihan bebas di seri Motegi Jepang lalu. Ia pun memikirkan untuk mengakhiri karir walaupun dirinya telah menandatangani kontrak 2 musim kedepan bersama Repsol Honda. 

Pedrosa kita tahu bergabung bersama Repsol Honda sejak 2006 dan sampai saat ini belum berhasil meraih gelar juara dunia di kelas MotoGp. Hasil terbaiknya adalah runner up sebanyak 3 kali. Musim 2016 ini adalah yang terburuk dalam karirnya brosist. Di awal balap terseok - seok dan baru mampu menjadi pemenang di Misano lalu ditambah podium di Argentina dan Barcelona. Kini ia berada di posisi 6 klasemen terpaut 14 point dari Cal Crutchlow.

Pada tahun 2010 lalu ia juga pernah mematahkan tulang kirinya di Motegi juga. Di tahun 2011 bersenggolan dengan almarhum Simoncelli patah tulang selangka kanan. Dani sendiri telah dioperasi empat kali di lengan kiri, pada tahun 2004, 2014 dan 2015 pada lengan bawah kanan. Selain itu ada patah tulang lebih lanjut di lengan dan kaki. Karena struktur tulang cukup halus nya, Pedrosa cedera hampir setiap musim gugur. 

The Baby Samurai adalah salah satu pembalap yang cukup sukses di kelas MotoGp walau tanpa gelar juara dunia. Berpartisipasi sebanyak 259 balapan diantaranya 181 di kelas MotoGp, 32 kali di kelas 250cc, 46 kali di kelas 125cc. Mencetak 52 kemenangan selama berkarir dengan 29 kali di kelas MotoGp. 


Saat ini pihak Repsol jelas sedang menyiapkan segala skenario yang bakal terjadi brosist andai kata Pedrosa memang memilih untuk pensiun. Opsinya jelas mengangkat Cal Crutchlow untuk bertandem dengan Marc Marquez di tim pabrikan dan jelas ini merupakan kerugian bagi tim LCR Honda setelah 11 tahun di kelas MotoGp dengan berbagai pembalap.

Belum lagi juga masalah sponsor pembalapnya brosist. Jika saat ini Crutchlow adalah sponsor milik minuman berenergi Monster, tentu akan bertolak belakang dengan Pabrikan Repsol Honda dimana mereka sudah bekerjasama dengan Red Bull.

Entah ini benar atau tidak kita doakan saja agar Pedrosa cepat sembuh dan mampu tampil kembali di musim depan. Tentu sebuah kerugian jika di balapan nanti Baby Samurai tidak hadir. Monggo silahkan tinggalkan komentar anda. . .
Thank you for reading the article entitled Pedrosa pikirkan pensiun, Crutchlow penggantinya ! Hoax atau fakta ?

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 15:45:00

0 komentar Pedrosa pikirkan pensiun, Crutchlow penggantinya ! Hoax atau fakta ?