Randy Mamola beri kesimpulan mengenai tes Valencia, Apa saja sih ? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Randy Mamola beri kesimpulan mengenai tes Valencia, Apa saja sih ?

Randy Mamola beri kesimpulan mengenai tes Valencia, Apa saja sih ?


Selamat malam brosist, sugeng ndalu poro sedherek. Malam hari yang begitu syahdu hawanya cocok sekali jika MasPon juga memberikan berita yang syahdu ataupun kalem kalem saja. . . Monggo disimak nggih. . .

Brosist, sesi tes Valencia yang telah usai digelar kemarin tampaknya juga mendapat sorotan khusus dari mantan rider Gp500cc yakni Randy Mamola. Siapa seh Randy Mamola ? Salah satu pembalap bisa di bilang legend walaupun belum pernah meraih juara dunia selama berkiprah. Setelah pensiun dari dunia balap, beliau lebih sering bergerak di belakang layar sebagai komentator. Hal yang menarik bagi dirinya adalah proses perpindahan para pembalap terutama Jorge Lorenzo ke Ducati serta penggantinya di Yamaha yakni Maverick Vinales.

Tampaknya para wartawan sekarang lebih banyak beralih ke wajah Lorenzo brosist. Debut Lorenzo pertama kali bersama Ducati juga berjalan mulus tanpa sekalipun mengecewakan bagi pembalap tersebut maupun tim. Di hari pertama keluar dari garasi para wartawan serta Randy Mamola awalnya mengira bahwa Lorenzo akan syok ataupun cemas dengan performanya nanti namun anggapan tersebut sirna setelah melihat senyum Lorenzo. Senyum yang berbeda dengan saat berada di Yamaha. Run pertama bersama Ducati pun dilahapnya dan hanya terpaut 0,7 detik dari pembalap tercepat.


Selanjutnya berpindah ke rider penggantinya di Yamaha yakni Maverick Vinales yang membuat para wartawan bahkan pengamat MotoGp pun takjub dengan penampilan perdananya bersama tim berlambang garpu tala tersebut. Memang bisa dibilang DNA motor Yamaha dengan Suzuki hampir mirip - mirip namun Yamaha lebih baik sedikit di beberapa sektor. Selama 2 hari ia menjadi pemimpin catatan waktu tes bahkan di hari kedua tembus 1:29 detik ! Sendirian sampai sesi berakhir. Tidak salah bila nantinya di awal race musim 2017 dirinya akan jadi penantang bagi Rossi dan Marquez. Dia begitu cepat dalam hal adaptasi dan pastinya akan ditemani oleh mantan kepala mekanik Lorenzo yakni Ramon Forcada, sosok mekanik yang sangat berpengalaman.


Beralih ke rekan setim Vinales, Mamola menyebutkan pertemanan yang selama ini kita lihat antara Rossi dan Vinales bakal bertahan sebentar saja. Tentu Rossi sudah belajar dari pengalaman saat bertandem dengan Lorenzo dan melihat bagaimana Lorenzo berhasil menantang dan mengalahkannya. Jika melihat performa Vinales yang sudah tebar ancaman tentu saja bisa menjadi penghambat (lagi) bagi Rossi untuk meraih gelar yang kesepuluhnya. Maklum brosist faktor umur tidak bisa dibohongi untuk seorang olahragawan. Kita beruntung masih menyaksikan salah satu legenda MotoGp masih bisa bertarung dengan umurnya 37 tahun. 


Cuuus pindah ke rider pengganti Vinales di Suzuki yakni Andrea Iannone. Kurang disenangi oleh Ducati menjadikannya ditendang dari salah satu Andrea (Dovizioso). Sosok yang agresif ternyata tidak selamanya buruk bagi general manajer Suzuki Davide Brivio. Dirinya butuh pembalap seperti itu dan taraaaa kita melihat begitu cepatnya Iannone menunggangi GSX - RR. Pertarungannya dengan Rossi kemarin adalah hal yang menarik dan tentu saja memacu semangat pada dirinya sendiri untuk tampil lebih baik di Suzuki atau bisa jadi membuat Ducati menyesal telah membuangnya. 


Jawara musim 2016 Marc Marquez juga tak luput dari pengamatan Mamola. Selama tes kemarin Marquez menguji coba mesin Big - Bang pada motornya. Mamola menilai bahwa Marquez dan Rossi sebenarnya menginginkan 1 hal yang sama pada tunggangannya yakni akselerasi. Selama menjalani pertarungan kemarin, Marquez selalu mencari cara bagaimana menutupi kekurangan RC213V dalam hal berakselerasi saat mengerem dan masuk ke tikungan. Sering kita melihat sewaktu sesi latihan Marquez saat akan memasuki tikungan pasti kehilangan grip depan dan jumpalitan bahkan hampir crash. Hal tersebut membuatnya harus membalap lebih sabar serta halus dan Marquez tidak suka seperti itu. Namun hal tersebut coba diterima oleh Marquez dan terbukti kedewasaannya mampu membawa gelar juara dunia ketiga kalinya. 


Naah masbro mbakbro, itulah secercah kesimpulan dari Randy Mamola yang menyimpulkan apa saja hal - hal menarik selama tes Valencia kemarin. Monggo bagaimana kesimpulan dari anda ??
Thank you for reading the article entitled Randy Mamola beri kesimpulan mengenai tes Valencia, Apa saja sih ?

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 21:31:00

0 komentar Randy Mamola beri kesimpulan mengenai tes Valencia, Apa saja sih ?