[UPDATE] Reshuffle Dorna : Alonso out, Capirossi penggantinya ? Alberto Puig kandidat selanjutnya ! | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » [UPDATE] Reshuffle Dorna : Alonso out, Capirossi penggantinya ? Alberto Puig kandidat selanjutnya !

[UPDATE] Reshuffle Dorna : Alonso out, Capirossi penggantinya ? Alberto Puig kandidat selanjutnya !


Pakdhe, ternyata di MotoGp musim ini tidak hanya isu - isu tentang pembalapnya saja namun dari pihak Dorna MotoGp sendiri juga lagi kisruh. Baru - baru ini tersiar kabar adanya Reshuffle departemen Dorna yakni pemberitaan lengsernya salah satu petinggi di organisasi tersebut. Javier Alonso adalah orang nomor 2 paling berpengaruh setelah Carmelo Ezpelata menempati jabatan Dorna Event Managing Direction and Race Direction. Jabatan tersebut tentu saja sudah diembannya selama bertahun - tahun sejak 1992 brosist.

Javier Alonso memiliki hak khusus alias veto terkait keputusannya di MotoGp meliputi peraturan teknis, peraturan balapan, hingga sanksi yang berikan ke pembalap. Tentu kita masih ingat bagaimana masalah atau kontroversi antara Rossi vs Marquez di Sepang 2015 lalu ? Hingga race Valencia keputusan dari Alonso tidak bisa digoyahkan oleh Rossi sekalipun sehingga pertarungan titel di tahun tersebut bisa dibilang tidak fair mengingat salah satu rival harus start dari posisi belakang.

Menurut berita yang MasPon kutip dari gpone.com kabar mengenai lengsernya Alonso dari kursi Dorna disebabkan perselisihan antar dirinya dengan anak dari sang CEO yakni Ana Ezpelata. Bahkan dengan Carmelo Ezpelata pun juga tak jarang dirinya berselisih pendapat. Entah kabar mana yang benar brosist karena ada juga yang menyebutkan bahwa posisi Alonso juga sering terpojokkan.

Keadaan seperti itulah yang memunculkan adanya perombakan alias reshuffle di dalam kabinet Dorna. Alasan spesifiknya juga belum diketahui hanya saja publik sudah terlanjur mengetahui bahwa Alonso akan dilengserkan. Wacana yang lainnya adalah orang yang akan mengisi jabatan tersebut adalah Loris Capirossi brosist. Weladalaah pakdhe tak kira cuman di Indonesia aja ada perombakan kabinet presiden jebule di MotoGp juga ada to. . .

Tanda - tanda bahwa Capirossi yang akan menempati jabatan tersebut sudah jelas sebenarnya. Dari mulai dipensiunkannya nomor balap 65 hingga penobatan tertinggi bagi dirinya. agak melenceng sedikit dari dunia balap ora popo daab. Semoga saja kisruh di dalam intern organisasi tersebut tidak sampai mengganggu kita sebagai penikmat MotoGp merasa terganggu. 

Monggo bagaimana tanggapan brosist sekalian ? . MasPon tantang brosist sekalian untuk sedikitnya berpartisipasi di dalam konteks politik MotoGp. . .


[UPDATE] setelah rumor Loris Capirossi yang akan menggantikan posisi Javier Alonso di Dorna, ternyata muncul satu kandidat lagi brosist yakni Alberto Puig mantan rider di era Gp 500cc sekaligus mantan manajer Dani Pedrosa. Best karirnya di tahun 1994 dengan menempati posisi kelima klasemen. Di tahun 1995 memenangkan kejuaraan seri Gp Jerez di depan Cadalora serta Crivile, namun di tahun itu juga dirinya mengalami crash hebat di Gp Le Mans dan mengakibatkan betisnya tidak mampu bergerak maksimal.

Setelah pensiun dari dunia balap Alberto memilih untuk bekerja di belakang layar. Mencari BU alias Bibit Unggul rider muda dan selama 13 tahun bekerja bersama Dani Pedrosa. Metode kejamnya terkenal di kala melatih pembalap dengan menyebut pembalap tersebut lambat agar muridnya mau lebih giat bekerja keras. Saat ini Alberto sibuk dengan kejuaraan Shell Advance Asia yang diperuntukkan jelas untuk mencari juara - juara muda.
Thank you for reading the article entitled [UPDATE] Reshuffle Dorna : Alonso out, Capirossi penggantinya ? Alberto Puig kandidat selanjutnya !

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 23:13:00

1 komentar : [UPDATE] Reshuffle Dorna : Alonso out, Capirossi penggantinya ? Alberto Puig kandidat selanjutnya !

  1. Semoga tidak ada kisruh lagi para penyelenggaranya, dan motogp tambah seru , dengan regulasi yang adil ,

    ReplyDelete