Pasca Winglet Dilarang, Lorenzo Gunakan Rem Belakang Untuk Jinakkan Ducati, Jooos Pakdhee ! | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Pasca Winglet Dilarang, Lorenzo Gunakan Rem Belakang Untuk Jinakkan Ducati, Jooos Pakdhee !

Pasca Winglet Dilarang, Lorenzo Gunakan Rem Belakang Untuk Jinakkan Ducati, Jooos Pakdhee !


Pakdhe,,, keberhasilan Jorge Lorenzo meraih podium ketiga di sirkuit Jerez memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak ? Lorenzo yang notabene selama 9 tahun di pabrikan Yamaha begitu anti menggunakan rem belakang ketika menaklukkan sebuah tikungan, kini justru harus memakainya. Weladalaah....

Hal tersebut juga tidak lepas dari pelarangan winglet yang seperti kita tahu banyak memberikan kontribusi positif bagi para pembalap. Berbagai cara pun dilakukan oleh Lorenzo demi bisa tampil garang seperti saat mengendarai motor Yamaha. Mulai dari mengubah posisi tinggi rendahnya jok motor hingga meminta Ducati membuat tunggangannya semirip mungkin dengan YZR-M1.

Hasilnya ? paraaah pakdheee... dari balapan pertama di Qatar, Lorenzo hanya mampu finish di tempat ke-11. Di seri selanjutnya bahkan lebih apes masdab. Berharap mampu mendulang point penuh pada race Argentina, pembalap yang terkenal akan cara menikung halusnya tersebut justru terlempar keluar arena. Nol point gaeess,,,



Tanda-tanda kebangkitan Lorenzo sebenarnya dimulai dari seri selanjutnya, Austin Amerika. Mampu meraih posisi keenam saat sesi kualifikasi, Lorenzo harus puas finish di urutan ke-9. Pembalap berjuluk Por Fuera itupun mulai mengerti bagaimana karakter tunggangannya. Lorenzo pun mulai mempelajari penggunaan rem belakang khususnya ketika menikung.


Hasilnya ? Podium ketiga di sirkuit Jerez pakdheee... Padahal selama 9 tahun menunggangi motor Yamaha, Lorenzo sangatlah anti menggunakan rem belakang di tikungan. Namun demi bisa tampil lebih baik sekaligus menunjukkan kelasnya sebagai rider juara, pembalap asal Spanyol itupun siap menggunakan cara tersebut. selain itu, Lorenzo juga sadar bahwa Ducati yang sekarang ini butuh pendekatan agresif saat pengereman serta sudut tepat ketika memasuki tikungan agar bisa mencapai putaran waktu yang kompetitif.

“Saya belajar bagaimana cara menghentikan laju motor dengan menggunakan rem belakang. Masih belum sempurna, karena selama 9 tahun sebelumnya saya tidak pernah menggunakan cara tersebut ketika meluncur di tikungan.” ujar Lorenzo.

Ducati memang telat menyadari bahwa penghapusan aturan penggunaan winglet melebihi ekspektasi mereka. Mereka mengira dengan adanya Lorenzo dari tim Yamaha mampu membawa kembali motor Desmosedici menjadi raja di lintasan, seperti apa yang pernah dilakukan oleh tes rider mereka Casey Stoner di musim 2007 silam. 


Selain itu Ducati juga masih memiliki satu PR terkait fairing aerodinamis yang telah mereka perkenalkan di tes pramusim Qatar pada beberapa waktu yang lalu. Sepertinya fairing yang mirip dengan bentuk kepala hiu martil tersebut tidak akan mereka gunakan dalam kompetisi kali ini. Alasannya sederhana, fairing tersebut justru mereduksi top speed Desmosedici sebanyak 10 km/jam. Tampaknya mereka sedang bekerja untuk menciptakan desain yang lebih baru.

Anyway... Selamat untuk podium perdana Lorenzo di musim ini bersama tim barunya Ducati Corse, semoga next race mampu kembali tampil ciamik ya boos... Monggo komentarnya masdab...

Thank you for reading the article entitled Pasca Winglet Dilarang, Lorenzo Gunakan Rem Belakang Untuk Jinakkan Ducati, Jooos Pakdhee !

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 16:59:00

8 komentar Pasca Winglet Dilarang, Lorenzo Gunakan Rem Belakang Untuk Jinakkan Ducati, Jooos Pakdhee !

  1. lorenzo performanya turun gan semenjak di ducati

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih musim pertamanya juga seh om.. hampir mirip2 lah kayak performa Rossi di musim pertama.. sama-sama butuh 4 seri, cuman bedanya penampilan Rossi lebih bagus. Dari seri pertama Qatar saja mampu finish ketujuh,, sementara om lorenzo keluar dari zona 10 besar..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah,mantap nih infonya..tapi sayang..saya gak terlalu suka motor balap gituan gan.

    ReplyDelete
  4. tetep marquez is the best hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ati2 om, udah ada maverick vinales sekarang xixixixi :D

      Delete
  5. Masih beradaptasi ma tungganganx gan

    ReplyDelete
  6. meski peformanya turun setelah hengkang dari yamaha, tapi nampaknya di musim depan peforma lorenzo bakal naik.

    ReplyDelete