Race Jerez :Pedrosa Tak Terbendung, Marquez Kedua, Lorenzo Menakjubkan | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » , » Race Jerez :Pedrosa Tak Terbendung, Marquez Kedua, Lorenzo Menakjubkan

Race Jerez :Pedrosa Tak Terbendung, Marquez Kedua, Lorenzo Menakjubkan


Sugeng enjing pakdhee, selamat pagi... Jiiann ngapunten tenan ini MasPon telat memberikan review balapan MotoGP Jerez Spanyol, dikarenakan kondisi badan yang ngedrop abis-abisan. Padahal setelah nonton live race MasPon sudah niat ingsun bakal memberikan berita, namun apa daya tubuh ini sudah tidak sanggup lagi. Ambruk pakdhee.. terkapaar di kasur... Anyway Congratulation Bagi Dani Pedrosa... Sampai menitikkan air mata doi di podium, jelas menjadi kebanggaan bagi Pedrosa setelah sekian lama tidak meraih podium pertama. Jooos mas Pedrosaaa....

Masbroo.. Race yang jatuh di sirkuit Jerez kemarin merupakan race ke 3000 kalinya dalam sejarah Grand Prix MotoGP. Jumlah total tersebut terhitung semenjak kelas 500cc, 250 cc, dan 125cc hingga sekarang berubah nama menjadi MotoGP, Moto2, dan Moto3. Waah wes suwi tenan ya masdab... 

Dani Pedrosa yang mengawali start dengan apik langsung melesat bak peluru dengan meninggalkan pembalap lainnya. Berbekal komposisi ban Hard pada bagian depan dan Medium di belakang, The Little Spaniard tampil begitu kokoh di depan pendukungnya. Di posisi kedua ada Marc Marquez dengan komposisi andalannya Hard-Hard. Sementara itu di tempat ketiga ada nama rider Suzuki, Andrea Iannone yang sukses overtake Cal Crutchlow di tikungan pertama.

Penampilan menakjubkan justru MasPon tertuju pada dua rider yaitu Johann Zarco dan Jorge Lorenzo. Sebagai rookie Yamaha, Zarco yang mengawali start di posisi keenam sukses menebar ancaman. Sejumlah nama seperti Rossi, Vinales, Crutchlow, dan Marquez pun ia babat habis. 

Begitu juga dengan performa Lorenzo diatas motor Ducati Desmosedicinya. Sirkuit Jerez yang terbilang alot bagi Ducati pun masih bisa membuat Por Fuera melenggang bebas. Bahkan di awal lap ke-12, mantan rider Yamaha tersebut berhasil melakukan overtake terhadap Zarco.

Pakdhee,, nasib Yamaha pada event gelaran balapan kemarin benar-benar apes, bukan harinya. Masih ingat bagaimana Maverick Vinales begitu perkasanya di dua balapan awal musim kemarin ? Di Jerez, ia dan tunggangannya begitu kerepotan untuk mengejar pembalap terdepan. Bahkan ia hanya bisa bertarung untuk memperebutkan posisi kelima.

Begitu juga dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia tersebut padahal menjadi rider yang kerap menang disana, dengan 7 kali kemenangan. Namun entah kenapa sihir ‘Sunday Rider’ yang melekat pada dirinya mendadak sirna. Sepertinya masalah pada ban membuat Rossi tidak bisa berkutik gaess... Bisa dilihat bagaimana seorang Aleix Espargaro dengan mudahnya menyalip The Doctor. Praktis Rossi hanya bisa mempertahankan ritme balapnya saja dan membawa pulang beberapa poin.

Balapan sebanyak 28 lap pun usai. Tim Repsol Honda sukses menyabet podium 1 & 2. Dani Pedrosa benar-benar tak tersentuh masdab... Untouchable !! Marc Marquez pun memilih untuk legowo atau menerima hasil kedua daripada mengejar rekan satu timnya tersebut. Sementara di tempat ketiga diraih Jorge Lorenzo yang tampil impresif. Butuh 4 seri saja bagi Lorenzo untuk bisa menggapai podium perdananya bersama tim Ducati, mirip dengan apa yang diraih oleh Rossi kala membela tim yang sama.


Hal ini tentu menjadi masalah serius bagi tim Yamaha. Meski lewat ridernya Valentino Rossi masih menjadi pimpinan klasemen, namun jaraknya begitu dekat pakdheee... Gap Rossi dengan Vinales jadi 2 point, dengan Marquez 4 point, dan Pedrosa 10 point. Harus ada langkah serius dari Yamaha guna mengatasi Honda yang mulai sinkron dengan mesin Big-Bang. 



Monggo komentar yang sehat dari anda...





Thank you for reading the article entitled Race Jerez :Pedrosa Tak Terbendung, Marquez Kedua, Lorenzo Menakjubkan

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 09:15:00

0 komentar Race Jerez :Pedrosa Tak Terbendung, Marquez Kedua, Lorenzo Menakjubkan