Tes Jerez : Berbagai Komentar Pembalap Usai Mencoba Ban Baru Michelin | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Tes Jerez : Berbagai Komentar Pembalap Usai Mencoba Ban Baru Michelin

Tes Jerez : Berbagai Komentar Pembalap Usai Mencoba Ban Baru Michelin


Pakdheee... usai event gelaran balap di sirkuit Jerez selesai dilakukan, para pembalap pun segera bergegas mengikuti tes resmi yang diadakan oleh Michelin selama satu hari. Alokasi ban yang diperuntukkan untuk tes sama dengan yang tersedia selama akhir pekan kemarin, ditambah pemilihan ban depan slick dengan konstruksi yang lebih kaku atau keras. Infonya, hasil dari tes tersebut akan menjadi acuan bagi Michelin untuk menentukan pilihan ban apa yang akan digunakan dalam 14 seri kedepan,  Sooo cekidoot gaeess...

Pembalap tim Movistar Yamaha keluar sebagai rider tercepat setelah menorehkan laptime 1 menit 38,635 detik. Pemenang GP Qatar dan Argentina itu hanya unggul 0,002 detik saja dari Marc Marquez. Byuuuh... tipis bingit pakdheee....


Vinales dan Marquez sama-sama berkomentar bahwa ban depan baru yang disiapkan oleh Michelin memberikan feeling serta kestabilan bagus terutama ketika keduanya melakukan pengereman. Bahkan bagi Vinales, mau menggunakan ban baru ataupun lama keduanya sama-sama oke untuk Yamaha. 

Johann Zarco yang pada balapan kemarin tampil secara menakjubkan dengan finish di posisi keempat, melakukan 42 putaran dengan laptime terbaik 1 menit 39,528 detik. Sementara rekan setimnya, Jonas Folger, hanya fokus pada masalah setup dan bagian depan motornya. Folger mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,797 detik dan berada di posisi ke-14.

Pemenang lomba Jerez, Dani Pedrosa, mendaratkan namanya di tempat ketiga dengan 1 menit 38,716 detik. Kedua rider tim Repsol Honda juga menguji knalpot baru yang digunakan oleh Cal Crutchlow saat balapan kemarin. 


Adapun pasukan tim Ducati yang berisikan Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo berada di posisi kelima dan keenam. Keduanya tidak melakukan pengujian yang lainnya dan hanya fokus pada ban baru Michelin. Bahkan Lorenzo sempat berkomentar bahwa ban baru tersebut lebih membantunya ketika berada di tengah-tengah tikungan.

Rider satelit mereka, Scott Redding dan Danilo Petrucci bekerja pada dua hal yang berbeda. Redding fokus pada kecepatan awal balapan ketika motor masih dalam keadaan tangki bahan bakar yang penuh dan mengunakan ban baru, sementara Petrucci mencoba fork depan baru untuk memperbaiki performa tunggangannya.


Sementara rekan satu tim Vinales di garasi Movistar Yamaha, Valentino Rossi, justru terdampar di posisi ke-21. The Doctor justru melakukan pengujian dengan part lain seperti sasis meski belum menunjukkan hasil yang positif. Pembalap bernomor 46 itupun berharap pada balapan di Le Mans nanti motor akan lebih cocok dengan ban baru milik Michelin.

Secara keseluruhan komentar para pembalap memang beragam, ada yang cukup puas dengan ban baru namun ada juga yang biasa-biasa saja. Monggo kita diskusikan bersama disini secara sehat, bagaimana pendapat kalian... Salam Jooos Pakdheee.... 

Monggo berikut hasil tes Jerez Spanyol 2017 :




Thank you for reading the article entitled Tes Jerez : Berbagai Komentar Pembalap Usai Mencoba Ban Baru Michelin

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 18:33:00

0 komentar Tes Jerez : Berbagai Komentar Pembalap Usai Mencoba Ban Baru Michelin