Wearpack iXon Siap Usik Hegemoni Dainese Dan Alpinestar Di Musim 2018 Mendatang | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Wearpack iXon Siap Usik Hegemoni Dainese Dan Alpinestar Di Musim 2018 Mendatang

Wearpack iXon Siap Usik Hegemoni Dainese Dan Alpinestar Di Musim 2018 Mendatang

Wearpack iXon

Masbroo,,, sejauh ini mungkin kita hanya mengenal dua merek wearpack yaitu Dainese dan Alpinestar saja di jagat MotoGP. Naah baru-baru ini, merek wearpack asal Prancis yakni Nixon atau iXon mulai mengusik dominasi dari dua merek yang telah MasPon sebutkan diawal. Bekerjasama dengan perusahaan In & Motion, menciptakan baju balap dengan sistem airbag didalamnya. Wuuih canggih juga pakdheee...

Selama 20 tahun lamanya perusahaan Prancis tersebut berkecimpung dalam urusan wearpack. Selangkah demi langkah, mereka pun akhirnya siap berinvestasi lebih di industri balap motor pada musim 2018 mendatang.

Tahun lalu saja ada 10 pembalap lebih di ajang kompetisi MotoGP diantaranya Simone Corsi, Xavier Simon, Livio Loi, Remy Gardner, Xavi Vierge, Darryn, Brad Binder, Axel Bassani, Marcel Scrhotter, dan 3 pembalap di kelas para raja yaitu Bradley Smith, Aleix Espargaro, serta Jonas Folger.

Sebagaimana dilansir dari speedweek, sistem airbag sendiri telah mereka berlakukan semenjak musim 2015 silam tepatnya di seri Valencia melalui Bradley Smith. Seperti yang kita tahu pula bahwa di musim 2018 mendatang, para pembalap wajib mengenakan baju balap bersistem wearpack. Adapun untuk kompetisi WSBK segera menyusul secepatnya. 

Bradley Smith dengan wearpack iXon

Davide Trolli selaku iXon Racing Director, mengemukakan bahwa wearpack yang telah mereka cobakan kepada dua pembalap MotoGP yakni Jonas Folger dan Aleix Espargaro mendapat umpan balik yang positif.

“Wearpack kami telah diujicoba oleh Jonas dan Aleix di musim ini dan hasilnya positif. Mereka mengatakan bahwa sistem yang kami rancang lebih nyaman dari wearpack sebelumnya karena memiliki volume udara yang lebih banyak. Tidak hanya melindungi bagian bahu saja, namun mencakup bagian lengan atas, tulang rusuk, hingga tulang punggung.” serunya.

Cakeep lekk,,, ngeri apabila melihat kecelakaan-kecelakaan yang dialami oleh para pembalap MotoGP. Meski dengan perlengkapan yang menutupi seluruh badan pembalap mulai dari kepala hingga kaki, semoga saja dengan ditambahnya sistem airbag mampu meminimalisir efek fatal akibat kecelakaan.

Oiya gaes, wearpack tersebut juga rencananya akan dijual secara komersial dengan harga 800 Euro atau sekitar 11 juta sekian. Laak larang nemen yaaa wkwkwkwkw. Tapi tidak apa-apa jika harga tersebut sudah menyangkut soal keselamatan. Sampeyan berminat ???

Aleix Espargaro gunakan wearpack iXon musim 2017



Thank you for reading the article entitled Wearpack iXon Siap Usik Hegemoni Dainese Dan Alpinestar Di Musim 2018 Mendatang

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 17:44:00

0 komentar Wearpack iXon Siap Usik Hegemoni Dainese Dan Alpinestar Di Musim 2018 Mendatang