Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo

Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo

Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo
Pakdhee,,, Semenjak Jorge Lorenzo memutuskan untuk menerima pinangan tim Ducati pada musim ini, Yamaha pun harus bekerja ekstra kuat mencari rider pengganti yang bisa dibilang minimal menyamai prestasi Lorenzo atau rider potensial.

Sempat menargetkan nama Dani Pedrosa hingga Marc Marquez untuk menjadi tandem dari Valentino Rossi yang telah lebih dahulu memperpanjang kontrak, Yamaha akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Maverick Vinales.

Nama Vinales mulai mencuat ke publik sebagai rider berbakat kala dirinya sukses menempatkan tim Suzuki di tangga ke-4 klasemen musim lalu. Banyak anggapan miring yang mampir kepada dirinya perihal kepantasan menggantikan Lorenzo yang sudah 3 kali juara dunia bersama Yamaha.

Hingga 9 seri berlalu, Vinales untuk sementara waktu ini mampu membungkam pengkritiknya dengan merengkuh 3 podium utama dan menempatkan namanya di urutan ke-2 klasemen.

Selain itu, setidaknya juga ada 3 alasan mendasar yang dituturkan oleh performance analyst tim garpu tala yakni Wilco Zeelenberg mengenai perbedaan antara Vinales dengan Lorenzo. Sebagai catatan saja, Wilco yang juga merupakan mantan pembalap tersebut memiliki tugas seperti Luca Cadalora di sisi Valentino Rossi.

Maverick Tipikal Rider Tepat Waktu
Wilco menjelaskan bahwa Vinales adalah orang yang lebih bertanggung jawab dengan jadwalnya bila dibandingkan dengan Lorenzo. Jika Lorenzo lebih sering telat datang dan lebih sering diingatkan, namun Vinales biasanya 10 menit sebelum latihan sudah berada di garasi.

Gaya Balap Lebih Beda Dan Lebih Berpotensi
Dalam kasus ini, MasPon jujur saja lebih suka gaya balap Lorenzo ketika beraksi diatas M1. Siapa seh yang bisa menandingi gaya balap smooth miliknya ? Namun Wilco yang bekerja langsung di lapangan mengemukakan jika gaya tubuh Vinales diatas motor cenderung lebih memiliki potensi dalam hal menyerang ditikungan dan bisa berbelok lebih baik.

Mental Serta Emosi
Lhaaa ini... dalam hal mental jelas Lorenzo lebih terbukti bagus dengan 3 kali juara dunia bersama Yamaha. Untuk Vinales sendiri belum bisa dibuktikan. Namun pada segi emosi, Vinales lebih kuat (dapat berpikir lebih jernih). Memang seperti yang sudah kita saksikan bersama Vinales juga kerap marah-marah entah itu sama Rossi atau Marquez, namun timmingnya lebih cepat mereda bila dibandingkan dengan emosi Lorenzo.


Thank you for reading the article entitled Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 12:21:00

0 komentar Performance Analis Yamaha, Wilco Zeelenberg Ungkap Perbedaan Vinales Dan Lorenzo