Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ??? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » , » Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ???

Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ???

Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ???
Masponbalap.com - Selamat pagi gaess,,, MotoGP seri Brno sudah selesai dan para pembalap akan segera berpaling ke balapan selanjutnya yang akan diselenggarakan di sirkuit Austria pada hari Minggu nanti. Namun sebelum itu, izinkan MasPon memberikan beberapa hal menarik khususnya saat para rider menjalani sesi tes resmi kemarin. Cekidot kang....

Honda

Marc Marquez mencoba setingan elektronik

Tim yang berhasil memenangkan gelaran balapan pada pekan lalu tersebut berfokus pada masalah akselerasi yang selama ini selalu menjadi kekurangan RC213V. Baik Marc Marquez maupun Dani Pedrosa mencoba berbagai macam setup dan fokus pada settingan elektronik, suspensi, serta ban Michelin versi musim depan.

Hal tersebut mereka lakukan mengingat balapan di Austria nanti memiliki karakter sirkuit yang cepat terutama dalam hal akselerasi saat keluar tikungan. Sedikit Flashback kang, musim lalu kedua rider Marquez dan Dani harus puas finish di posisi ke-5 dan ke-7. Bahkan Marc Marquez terpaut selisih jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 11 detik dari mantan rider Ducati Andrea Iannone yang menjadi pemenang.

Namun ada satu hal yang mengganjal bagi MasPon, jika tim lain banyak yang fokus pada sisi fairing aerodinamika seperti Yamaha dan Honda, mengapa tim Honda justru selalu mengutamakan sisi elektronik ya ?? Apakah dari segi fairing sudah dirasa cukup bagus , atau Honda justru tidak merasakan dampak positif dari fairing aero dan hanya sebagai bahan kamuflase saja jika RC213V sebenarnya sudah cukup kuat ?

Ducati

Dovizioso gunakan fairing baru

Seperti yang sudah MasPon katakan, tim yang digawangi oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mencoba fairing aerodinamika yang disebut-sebut sebagai ‘Hamster Fairing’. Jika Lorenzo sudah mencobanya mulai dari sesi latihan bebas hingga race, berbeda dengan Dovi yang baru menggunakannya disaat tes resmi.

Namun jawaban dari keduanya ternyata berbeda pakdhee,,, Lorenzo malah mantap dengan fairing kedua tersebut dikarenakan ban depan lebih sering menapak ke trek. Naah dengan kemampuan seperti itu membuat motor lebih mudah dikendalikan dan keuntungan lainnya adalah grip pada ban depan tetap membaik di tengah-tengah tikungan.

Hal itulah yang sejak awal musim dirindukan oleh Lorenzo, secara kita mengenal doi adalah pembalap yang mengandalkan kecepatan di tikungan. Terbukti dari catatan waktunya yang menjadi rider tercepat ke-4 dengan selisih waktu 0,380 detik.

Sementara Dovi justru terseok-seok dengan fairing tersebut. Pemilik julukan DesmoDovi itupun merasa motor Desmosedici justru kesulitan saat diajak menikung dan malah membuatnya cepat letih. Kendati dalam hal akselerasi meningkat, namun menurut Dovi hal tersebut akan sia-sia jika pembalap tidak bisa konsisten selama balapan digelar akibat kelelahan.

Yamaha

Valentino Rossi mencoba fairing baru

Terakhir, tim garpu tala kemarin untuk kedua kalinya memamerkan versi terbaru fairing aerodinamika. Desain yang hampir sama dengan bentuk fairing milik tim KTM meski ada coakan sedikit pada bagian atasnya tersebut menimbulkan kesan positif bagi kedua rider Yamaha, Rossi dan Vinales.

Kedua rider tersebut suka dengan fairing terbaru karena meningkatkan akselerasi M1. Namun baik Rossi dan Vinales memiliki pandangan yang berbeda terkait penggunaannya di seri Austria. Jika Vinales ingin memakai fairing tersebut lantaran membantu dalam hal akselerasi, lain lagi dengan jawaban Rossi yang justru membutuhkan kecepatan tertinggi di sirkuit tersebut.

Last, MasPon merasa janggal lagi nih masbroo,,, Rossi yang biasanya susah sekali menjadi rider tercepat pada sesi tes, kali ini justru sebaliknya. Doi mencatatkan waktu 1 menit 55,162 detik dan berhak berada di urutan pertama. Apakah parts yang dibawa oleh tim Yamaha mengindikasikan kebangkitan Rossi di seri selanjutnya ?? Patut kita nantikan leekk...
Thank you for reading the article entitled Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ???

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 09:25:00

0 komentar Beberapa Hal Menarik Dari Tiga Pabrikan Usai Jalani Tes Resmi Di Brno, Opo Wae Leek ???