Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!! | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » , » Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!!

Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!!

Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!!
Masponbalap.com - Merdekaa Pakdhee!! Kompetisi MotoGP memang tidak hanya sekedar adu betot tuas gas semata, namun MotoGP juga membutuhkan sebuah ‘show’ ataupun pertunjukkan demi bisa mendongkrak rating antar persaingan ajang adu balap motor. Bisa kita lihat bagaimana MotoGP kala disandingkan dengan kompetisi Superbike. Overall rata-rata orang lebih mengenal MotoGP bila dibandingkan ajang balap lainnya.


Namun tidak mudah mewujudkan sebuah entertainmen masbroo. Karena sudah sangat jelas, butuh pembalap yang memiliki kemampuan diatas rata-rata agar ia bisa mempertontonkan sebuah aksi kebut-kebutan dan saling salip menyalip. Wess jujur saja sampeyan pasti juga geregetan jika sang idola berliak liuk mempertontonkan skill mereka dan bertarung dengan rider lainnya ?? iya too ??

Tidak hanya soal motor saja yang superior, ridernya juga harus setara. Karena bagaimanapun juga sulit untuk menjadi seorang entertain tersebut. Dipatok harus menang, sang rider juga harus bisa menampilkan sisi hiburan dan itu butuh itung-itungan di kepala leek...

Valentino Rossi dikenal dari jaman dahulu sebagai rider yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, sekaligus pemegang juara dunia terbanyak di era modern ini. Tidak hanya garang di lintasan, Rossi juga memiliki kharisma di luar lintasan. Banyak pembalap-pembalap tangguh yang sudah ia jabanin mulai dari Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Dani Pedrosa, hingga Marc Marquez.

Seiring berjalannya waktu, era MotoGP mulai menemui titik regenarasi kang... Sangat tidak mungkin kita memaksakan seorang Valentino Rossi untuk ngebut diatas motornya. Maklum leek, doi juga manusia yang setiap saat digerogoti oleh usia. Untuk kita yang mengidolakannya jelas masih sedikit bersyukur lantaran doi masih tergolong cepat dilintasan.

Naaah,,, berkaca dengan hal tersebut MotoGP juga butuh warna ataupun icon baru. Suka atau tidak suka, rider yang paling mendekati kriteria sebagai rider entertain adalah Marc Marquez. Sang juara dunia termuda, berbakat, bahkan saat ini masih diperhitungkan sebagai peraih juara dunia.

Aksi para pembalap MotoGP di Austria
Aksi-aksinya di lintasan yo sama dengan waktu kita melihat Rossi pas masih muda kang. Cepat dan berbahaya.... Namun Marc tetaplah Marc leek. Doi jelas tidak mau disamakan dengan seorang Rossi dan memiliki caranya sendiri untuk menjadi seorang rider entertain. Bisa kita lihat dari race sebelumnya di sirkuit Brno masbro...

Strategi tim dalam kondisi Flag to Flag bisa doi lakukan dengan rapi bersama timnya tanpa tercium oleh lawannya. Setelah sempat didiskualifikasi pada tahun 2013 silam, Marquez malah bisa dibilang menjadi ahlinya dalam hal Flah to Flag. Bisa anda lihat bagaimana ia memenangkan GP Assen 2014, Misano 2015, Argentina serta Sachsenring 2016. Doi punya penerawangan yang kuat loooh...

Marc Marquez melebar
Berlanjut ke seri selanjutnya di Austria, meskipun gagal mendulang kemenangan namun Marquez mampu mempertontonkan aksi yang bikin jantungan kang... Lihat saja bagaimana doi menunggu saat yang tepat untuk menyerang Lorenzo dimana saat itu berada di urutan pertama. Lalu pada saat doi melenceng alias melebar, tiba-tiba saja sudah kembali ke posisi semula.

Andrea Dovizioso berhasil meredam perlawanan Marc Marquez 
Satu hal lagi yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana determinasi yang dilakukan oleh Marc Marquez kala mencoba menggedor pertahanan Dovizioso diatas motornya. MasPon rasa doi mencoba bermain-main dengan mata penonton dimana seharusnya ia bisa saja menyalip lalu meninggalkan Dovi. Namun Marquez lebih memilih untuk bertarung hingga tikungan akhir meski gagal menjadi pemenang.

Last, kemarin Cal Crutchlow juga sudah memprediksi jauh-jauh hari bahwa juara dunia musim 2017 adalah Marc Marquez. Doi hanya bermain-main saja karena terbukti meski diawal musim jumpalitan, Marquez sekarang mampu memimpin klasemen. Sampeyan setuju enggak dengan fakta-fakta yang sudah MasPon beberkan ?? Monggo pendapatnya...
Thank you for reading the article entitled Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!!

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 08:45:00

0 komentar Meski Kalah Di Austria, Ini Bukti Marc Marquez Pantas Disebut Sebagai Rider Entertain...!!