Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag

Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag

Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag

Masponbalap.com - Pakdhee,, Pada akhir sesi latihan bebas kedua (FP2) kemarin para pembalap telah mencoba skema terbaru cara melakukan pergantian motor saat terjadi race Flag To Flag. Dan bisa ditebak pakdhee, banyak tanggapan pastinya. Ada yang suka dan tidak suka, ada yang bilang bikin lambat, ada pula yang belum mencobanya karena tidak ada motor.. Yawees cek saja pakdhee...


Sistem baru tersebut melibatkan satu pitlane staff yang kerap disebut Lolipop Man untuk memberikan sinyal kapan pembalapnya bisa tancap gas selepas berganti motor tersebut. Tujuannya jelas satu pakdhee, agar para pembalap tidak saling bertubrukan saat keluar ataupun masuk pitstop... Posisi motor pun berubah yang semula berjajar sekarang motor yang baru ada di bagian depan dan tidak bisa lagi mlumpat-mlumpat kangg...

Bradley Smith: “Itu bukanlah ide yang buruk. Pembalap jadi bisa fokus saja terhadap motor dan didepannya karena ada staff lolipop yang memberikan tanda. Namun apakah ada hukuman jika pembalap keluar sebelum tanda dilepas ??”

Valentino Rossi: “Saya penasaran dengan kalimat apa yang akan pembalap lain katakan dengan Komisi Keselamatan nantinya. Mungkin saja kita bisa menggunakan cara baru ini karena ini bagus tapi juga ada buruknya. Tapi jika peraturan ini dibuat setelah melihat kejadian Iannone dan Espargaro, menurutku ini tidak memperbaiki apapun. Hanya berbeda sistem saja karena tetap saja bisa ada insiden.”

Cal Crutchlow: “Buang-buang waktu saja.... Jika anda mengalami kecelakaan saat berada di pitlane pada perlombaan Flag To Flag, maka itu salah anda sendiri mengapa tidak membuka mata lebar-lebar.” (Makjleeeb leeek...)

Andrea Dovizioso: “Tidak mungkin menemukan suatu cara yang sempurna karena itu ada positif dan negatifnya. Kita perlu membahas lebih dalam bersama pihak Komisi Keselamatan misalnya bagaimana membuat para pembalap tidak masuk secara bersamaan. Saya pikir bagus dengan adanya lolipop karena pembalap tidak memiliki penglihatan yang luas, jadi itu lebih aman.”

Maverick Vinales: “Saya suka dan merasa lebih nyaman serta aman.” (Kok koyo slogan iklan yo kang...)

Dani Pedrosa: “Itu tidak berbeda dengan skema sebelumnya. Bagiku masalahnya adalah stiker di lantai yang digunakan untuk menandai tempat masuk motor. Karena milikku dengan milik Marc hampir sama dan juga kami memiliki mekanik yang hampir sama pula. Ini sedikit membingungkan.”

Marc Marquez: “Tentang hal tersebut saya belum mencobanya karena saya tidak memiliki motor lainnya. Saya terjatuh dan motor pertama rusak sehingga motor kedualah yang saya gunakan.”

Scott Redding: “Sulit untuk mengatakannya. Dalam praktiknya semuanya berjalan dengan lamban dan tidak ada yang tergesa-gesa. Namun dalam balapan yang sebenarnya jelas ada tekanan yang berbeda. Tanggung jawab penuh untuk para mekanik terutama si lolipop.”


Last, ternyata hampir kesemua pembalap memiliki pendapat yang berbeda-beda namun mayoritas menyebut cara terbaru memang lebih aman untuk digunakan. Next akan diadakan perundingan dengan pihak Komisi Keselamatan apakah skema tersebut akan mulai diterapkan atau tidak. Btw sampeyan pilih yang lama atau baru kang ???
Thank you for reading the article entitled Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 12:21:00

0 komentar Ragam Komentar Dari Para Pembalap MotoGP Mengenai Skema Terbaru Race Flag To Flag