Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang

Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang

Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang

Masponbalap.com - Masbroo,, Tim pabrikan Yamaha sudah selesai melakukan tes tertutup di sirkuit Misano dengan membawa serta kedua rider andalan mereka yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Demi mencari solusi atas masalah pada bagian roda belakang yang diklaim lebih cepat habis, baik Rossi dan Vinales total melahap 175 lap kang..!! Wuuss Mantaap...


Namun dalam tes tersebut tidak hanya ada tim Yamaha saja kang, namun terlihat tim Repsol Honda dan juga Ducati menggunakan jatah mereka di tempat yang sama hanya saja berbeda harinya. Kedua rival tim Yamaha tersebut mengusung misi yang berbeda demi bisa menang di sisa laga.

Oke... Balik maning ke Yamaha. Seperti yang kita ketahui bersama diawal musim Yamaha begitu perkasa diawal musim melalui back to back Vinales di Qatar dan Argentina. Akan tetapi mulai saat race Jerez kemarin Yamaha tampak begitu ‘struggle’ dengan bagian belakang motor.

Hal ini tentu membuat kedua rider mereka bengong bin mumet dengan masalah yang menerpa sampai Rossi pun memilih untuk mengalihkan fokus yang tadinya mengejar gelar ke-10 sekarang harus menyembuhkan YZR-M1. Dalam 7 jam waktu sesi tersebut, Rossi melahap 85 putaran sementara Vinales lebih banyak sedikit dengan 90 putaran.

Seperti yang sudah dikatakan oleh Direktur Yamaha MotoGP yakni Massimo Meregalli, apa yang telah diraih saat race terakhir di Austria menjadi ‘warning’ bagi timnya. Pasalnya walaupun Rossi dan Vinales sudah menggunakan ban berkompon hard dengan tujuan agar bisa bertahan lebih lama, namun di pertengahan lomba keduanya sudah keteteran.

“Dari awal kami sudah mengatakan bahwa Yamaha akan kerepotan di Austria, dan maka dari itu kedua pembalap menggunakan ban hard. Start mereka sudah bagus karena bisa bersaing dengan rombongan didepan. Namun setelah 10 lap mereka mulai merasakan kurangnya daya cengkram ban belakang (spinning).” ucap Meregalli.

YZR-M1 dan Maverick Vinales
“Tim akan bekerja keras di Misano dan melakukan pembenahan atas masalah tersebut, sebelum tiba waktunya balapan kembali di Silverstone pada hari Minggu nanti.” serunya.

Last, tidak ada laptime resmi yang dikeluarkan ataupun bocor ke publik. Namun sepertinya tes tersebut berjalan dengan bagus dan kedua rider Yamaha cukup puas. By the way, kalau menurut sampeyan M1 harus dimodifikasi lagi bagian apa leek ?? Sasis balik ke 2016 atau utak-atik fairing ??
Thank you for reading the article entitled Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 14:17:00

0 komentar Rossi Dan Vinales Melahap 175 Putaran Demi Mencari Solusi Pada Ban Belakang