Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ?? | MasPonBalap Berita MotoGP Terbaru dan Terupdate
           

Apps MotoGP

Home » » Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ??

Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ??

Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ??
Masponbalap.com - Pakdhee,, Selain jam tayang yang berubah menjadi semakin malam pada hari Minggu nanti, MotoGP Silverstone juga akan mencoba sistem skema terbaru saat terjadinya Flag to Flag pada sesi latihan bebas kedua nanti (FP2). Skema yang menghadirkan ‘Lolipop Man’ tersebut ternyata tidak begitu disukai oleh Marc Marquez kang... Lha ngopo seh ??


Bisa dilihat dalam gambar masbro dan mbakbro sekalian, posisi motor yang sebelumnya sejajar nanti akan berubah total dikarenakan penambahan si Lolipop Man atau kru yang memegang tanda kapan pembalapnya boleh tancap gas. Lolipop Man ini telah lama digunakan dalam ajang Formula One, dan Pitlane staff ini jelas memiliki tanggung jawab penuh untuk melihat trafik di dalam pitstop apakah clear atau ada rider dari arah belakang. Takutnya dengan skema Flag to Flag yang lama para pembalap akan saling berebut untuk langsung tancap gas dan bertubrukan.

Naah kalian semua pasti tahu bahwa Marc Marquez sudah menjadi masternya Flag To Flag dengan lompatan kelinci / bunny hopnya atau yang mulai dikenal dengan Marquez Style. Dan dengan skema baru jelas tidak memungkinkan untuk melakukan aksi tersebut, secara doi harus berjalan atau berlari ke motor yang sudah dipersiapkan di depannya. Meski tidak menyukainya, namun Marc Marquez tetap mencoba skema tersebut.


Sebagai catatan, Race Direction mengujicobakan skema baru tersebut pasca melihat dua insiden di kelas MotoGP. Insiden pertama menimpa rider tim Suzuki yaitu Andrea Iannone yang sempat terjatuh saat mengerem untuk menghindari tabrakan dengan Aleix Espargaro pada race Brno kemarin. Dan yang kedua insiden dari Loris Baz sendiri dimana doi menabrak mekaniknya saat Flag To Flag.

Sebelumnya juga ada insiden yang cukup mengerikan dimana saat Alvaro Bautista yang hendak berganti motor justru ban depannya terkunci dan menabrak mekaniknya. Berangkat dari kejadian tersebut para kru diwajibkan menggunakan pelindung kepala.

Last, bagaimanapun juga suka tidak suka ataupun mau tidak mau semua pembalap wajib mencoba skema terbaru nanti. Alasannya satu pakdhee,, Safety alias keamanan dilintasan tetap nomor satu... Monggo bagaimana pendapat anda masbroo...
Thank you for reading the article entitled Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ??

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    MasPonBalap Updated at: 14:33:00

0 komentar Skema Terbaru Flag To Flag Tidak Disukai Marc Marquez, Apa Penyebabnya ??